Cara Deposit Rupiah ke Indodax

Indodax Bitcoin Indonesia
Indodax Bitcoin - Cara Deposit Rupiah ke Indodax adalah artikel lanjutan dari postingan sebelumnya tentang Cara Registrasi di Indodax... sangat mudah kok.. ikuti saja petunjuk berikut ini. Namun sebelum itu ada baiknya pastikan dulu akun anda telah ter-verifikasi oleh indodax. Hal ini demi kelancaran seluruh proses transaksi baik bagi indodax maupun bagi rekan-rekan sendiri.
deposit rupiah di indodax
  1. Pada dashboard klik pada tombol Setor/Tarik Rupiah (lihat panah biru gambar diatas).
  2. Pastikan untuk transfer dari rekening sesuai yang anda daftarkan saat melengkapi data profil anda.
  3. Isi dengan nominal rupiah yang ingin didepositkan di indodax, pilih bank, pilih cara transfer (atm atau lainnya).
  4. Selanjutnya pihak indodax akan memberikan informasi kemana anda harus mentransfer sejumlah uang yang ingin dideposit ke indodax. Biasanya ada 3 angka unik dibagian belakang dari nominal yang anda ingin depositkan. Misalnya jika anda ingin deposit Rp.1.000.000,- maka biasanya akan ada 3 angka unik dibelakang (demi mempermudah verifikasi kepada indodax). Contoh angka unik 756, maka nilai yang harus anda transfer adalah Rp.1.000.756,- kepada Indodax.
  5. Setelah transfer, pastikan untuk mendapatkan bukti transfer / struk transfer (ATM atau transfer lewat bank) ataupun notifikasi dari sms di handphone anda (sms banking).
  6. Bukti transfer tersebut dapat digunakan untuk mempercepat proses antrian deposit oleh pihak Indodax. Anda bisa segera chat dengan CS Indodax disini (klik Live Chat) demi mempercepat proses deposit anda.
  7. Dalam beberapa saat, deposit anda akan segera masuk dan terlihat pada dashboard anda.

Untuk membeli aset digital, seperti bitcoin, ethereum, bitcoin cash dan sebagainya, sangat mudah. Caranya adalah, cukup klik pada "Marketplace", kemudian scroll kebawah dan temukan form pembelian aset digital tersebut seperti pada gambar dibawah ini.
contoh beli bitcoin di indodax
Isi dengan nominal rupiah yang ingin anda gunakan untuk membeli aset digital, dan tentukan "harga" yang anda inginkan atas aset digital tersebut. Jadi anda bebas membeli aset digital yang anda ingin sejumlah minimal Rp.50.000,- sekalipun pada harga yang bisa anda tentukan sendiri. Misalnya, saat menulis artikel ini, saya ingin membeli bitcoin dengan uang yang saya miliki sejumlah Rp.2.474.251,- dengan harga bitcoin yang saya inginkan adalah Rp.100.000.000,- (padahal saat itu harga bitcoin 106juta per coin), dan saya bisa saja membeli dibawah harga pasar saat itu.
Klik tombol lanjutkan, dan setelah memastikan semuanya benar, klik lagi tombol lanjutkan. Maka proses pembelianpun selesai. Hanya saja, saat ini status pembeli masih "pending", karena harga aset digital yang ingin dibeli masih belum menyentuh harga yang anda tentukan.

Saat nilai aset digital tersebut sudah menyentuh harga yang anda inginkan untuk di beli, dan sudah ada trader lain yang menjual diharga tersebut, maka setelah terbeli, secara otomatis akan muncul notifikasi (gambar lonceng di kanan atas dashboard) dari indodax.

Bagaimana? Sangat mudah khan? Walaupun awalnya tampak sedikit sulit, namun dalam 1 hari saja dijamin anda pasti sudah bisa menguasai fitur-fitur trading yang ada di indodax, karena semuanya sangat mudah untuk dipelajari.

So, selamat menjadi bagian dari indodax, dan memiliki aset digital yang sewaktu-waktu bisa menaikkan aset rupiah anda dari ratusan ribu menjadi jutaan rupiah, bahkan bukan tidak mungkin hingga puluhan juta rupiah.


Indodax Bitcoin Indonesia